Pages

Wednesday, October 18, 2017

Cara Mengobati Luka Operasi Caesar Dengan Pegagan

Cara Mengobati Luka Operasi Caesar Dengan Pegagan - Sebuah tanaman berkhasiat yang memiliki segudang manfaat dalam mengobati luka, mulai dari luka ringan seperti luka terkena sayatan, luka parut, luka iritasi hingga luka berat seperti misalnya yang akan kita bahas yakni luka operasi caesar. 

Apa itu Pegagan ??

Pegagan adalah sebuah tanaman ganggang dengan nama latin (Centella asiatica), atau dalam bahasa baerah pegagan sering juga di sebut dengan nama "Antanan". Yah, jika telah mendengar nama ini kami sangat yakin kalau anda juga tidak asing lagi dengan tanaman pegagan yang memiliki segudang manfaat ini.

Pegagan sangat mudah sekali untuk anda dapatkan, karena tanaman ganggang pegagan atau antanan ini dapat hidup dimana saja, mulai dari pematang sawah, pinggir jalan, halaman rumah, dan berbagai tempat lainnya. Dan karena hal tersebut sayangnya tanaman obat ini sering kali terlupakan akan khasiatnya yang begitu besar dalam mengobati luka.

Umumnya pegagan atau antanan ini di gunakan sebagai tanaman obat karena memang merupakan warisan nenek moyang terdahulu saja. Tapi setelah dilakukan berbagai penelitian lebih lanjut terhadap pegagan atau antanan ini, sungguh hasilnya sangat mengejutkan dan ternyata tidak hanya berfungsi untuk mengobati luka saja.

Pegagan atau antanan memiliki manfaat lain seperti memperlancar peredaran darah, peluruh kencing, penurun panas, menghentikan pendarahan, meningkatkan saraf memori, anti bakteri serta berbagai jenis pengobatan lainny. Dalam kasus ini tentunya khasiat dan manfaat tanaman obat pegagan atau antanan ini sangat di perlukan.

Manfaat Daun Pegagan

Manfaat daun pegagan untuk mengobati luka (khususnya) telah dipercaya sejak jaman dahulu hingga sampai sekarang, terlibih saat ini telah banyaks ekali hasil penelitian yang membuktikan secara langsung betapa ampuhnya tanaman ganggang atau antanan ini.

Salah satunya adalah hasil penelitian seorang ilmuan bernama Prabowo pada tahun 2002. Dalam hasil penelitiannya tersebut beliau mengungkapkan bahwa tanaman obat pegagan atau antanan ini mengandung senyawa triterpenoid, senyawa akti yang dapat merevitalisasi pembuluh darah sehingga peredaran darah ke otak menajdi lacar, memberi efek menenangkan dan meningkatkan fungsi mental menjadi lebih baik.

Hassil riset dari sebuah penelitian lainnya juga menyatakan bahwa daunpegagan mengandung asiaticosede, thankuniside, isothankusinide, madecassoside, brahmoside, vellarine, tanin serta garam minerah seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi.

Dari bebrapa kandungan yang telah di sampaikan di atas terdapat satu kandungan utama yang akan sangatberperan penting dalam mempercepat proses penyembuhan luka operasi caesar anda yakni aisaticosida. Senyawa aktif yang merupakan antilepra dengan kemampuan penyembuhan luar biasa.
Cara Mengobati

Cara Mengobati Luka Operasi Caesar Dengan Pegagan

Selain kemampuan dan bisa di dapat dengan cara yang sangat mudah, cara menggunakan tanaman obat pegagan atau antanan sebagai obat luka operasi caesar sendiri terbilang sangatlah sederhana dan mudah untuk di lakukan. Dan berikut adalah langkah mudah mengobati luka operasi caesar dengan pegagan atau tanaman obat bernama antanan :

  • Sediakan satu genggam dau pegagan atau antanan yang masih segar
  • Cuci bersih daun pegagan (sangat di anjurkan pada air yang mengalir)
  • Tumbuk daun pegagan tersebut hingga hampir halus (tidak terlalu halus, di tujukan agar senyawa tidak terbuang terlalu banyak)
  • Selain di tumbuh, anda juga dapat menggunakan cara lain yakni dengan mengunyahnya
  • Setelah daun ganggan di proses seperti langkah di atas, tempelkan pada luka operasi caesar di perut anda
  • Lakukan secara rutin minimal 1-2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara Mengobati Luka Operasi Caesar Dengan Pegaganatau antanan terbilang cukup efektif karena dapat membunuh bakteri dan menghentikan pendarahan pada luka operasi caesar anda. Selain anda menggunakan daun pegagan atau antanan tersebut sebagai obat luka yang di tempel pada luka operasi caesar anda, anda juga dapat mengonsumsinya dengan cara di gunakan sebagai lalapan.

Itulah Cara Mengobati Luka Operasi Caesar Dengan Pegagan atau antanan dan beberapa khasiat serta kandungan yang di milikinya. Jangan lupa share pada teman sekitar anda agar mereka juga dapat mendapat pencerahan untuk mengobati luka operasi caesar secara efektif dan mudah. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

No comments:

Post a Comment